Kamis, 04 Maret 2010

stick playstation



kita mungkin telah mengetahui banyak sekali alat bantu ( konsol ) yang ada di dunia ini, salah satu kegunaannya adalah untuk memudahkan kita memainkan sebuah permainan atau sebuah game.
pada t
ulisan saya kali ini , saya akan membahas tentang stick playstation, yaitu alat bantu atau konsol untuk memudahkan kita dalam memainkan permainan yang ada pada playstation.
untuk lebih memudahkan kita lebih t
ahu tentang stick ps ini, saya akan perlihatkan gambarnnya.


ini adalah gambar sebuah stick playstation. terdapat beberapa fungsi dari tombol tombol tersebut, tergantung dari jenis permainan apa yang kita mainkan.

seiring dengan berjalannya waktu, konsol konsol dari sebuah permainanpun ikut berkembang, mulai dr dalamnnya, maupun bentuk fisiknnya. mulai dari tambahan tombol, maupun sampai ada yg tanpa menggunakan kabel lagi.tidak dapat di pungkiri lagi, seiring dengan berkembangnnya sebuah konsol, maka semakin naik pula harga daripada konsol tersebut.




dengan berjalannya kebutuhan para gamers untuk memudahkannya memainkan sebuah permainan, maka berlomba lomba lah para produsen konsol konsol game yang ada di dunia ini.
contoh gambar di atas adalah joystick. konsol di atas
adalah modifikasi dari sebuah stick playsatation. biasannya alat ini di gunakan untuk permainan balapan, seperti balap mobil, balap motor dan sebagainnya.

dengan perkembangan teknologi pula, bnyk konsol ps ini yg di gunakan pada sebuah komputer. dengan sedikit bantuan kabel penyambung yang sangat mudah di temukan di toko2 komputer terdekat, maka stick pun bs terhubung pada komputer tersebut. saya akan tampilkan gambarnnya.




inilah kurang lebih gambaran hubungan apabila kita akan menggunakan konsol ps pada sebuaqh komputer.
yang membedakan dari sebuah konsol stick ps yg asli dan yg untuk di gunakan pada komputer adalah terletak pada ujung portnnya. stick ps yg asli ujung portnnya berbentuk mirip dengan port vga , sedangkan untuk konsol stick ps untuk komputer, ujung portnnya berbentuk kabel usb. masih bnyk perbedaannya, termasuk harga. konsol stick ps asli apabila kita membeliannya, hargannya sekitar 150 rb rupiah, sedangkan konsol stick ps untuk komputer hanya berkisar seharga 50 rb rupiah saja, maka itu tidak bnyk pula org yg mengakali konsol stick ps untuk komputer unutk di mainkan di playstation asli.

segini saja tulisan saya tentang konsol sebuah game. kurang lebihnnya mohon maaf yaa..

----- terima kasihh -----

nama: harry prasetyo diputra
kelas: 3 ia10
npm: 50407403





1 komentar: